Popular Post

Posted by : Unknown Tuesday, July 1, 2014

Konsep tentang Great Person di Civilization V
Konsep tentang Great Person di Civilization V


Beda dikit ama Civ IV, disini Great Person ga bisa join city. Tapi bisanya bikin improvement di tile di deket city, yang tentunya akan menggantikan improvement sebelumnya. Kalo mo dapet great person (selain General) biasanya kita mesti pekerjakan Specialist di kota tersebut supaya memenuhi kuotanya.

Great Person abilities:
0. Semua Great Person bisa buat bikin Golden Age, tapi lamanya bakal berkurang terus. Dan inget, mendingan Golden Age diaktifin setelah udah stabil dan banyak kota aja supaya multipliernya makin banyak dapetnya (makin banyak kota yang dapet manfaat).
1. Great Engineer bisa buat selesain langsung hampir semua konstruksi di game.. kecuali bbrp Wonder dan Utopia Project ga bisa pake ini. Bisa bikin improvement di tile di deket kota, buat nambahin production, IMO kalo ga early ini ga guna. Karena cuma nambahin sekitar 3-4 hammer. Padahal misalnya kalo selesain langsung wonder = 650. Jadi kalo dengan bonus Workshop, Factory, dll anggep ampe 100% jadinya 6-8 hammer. Kalo dibagi 650 kan 100 turn lebih. Nah, kalo game masih tersisa banyak turnnya baru worth it.
2. Great Scientist bisa buat research langsung, atau improvement. Dia bakal kasih +5 beaker. Anggep lagi ampe 100%, berarti bisa +10 beaker. IMO ini rada kasusnya sama ama improvement tile, dan kayanya semua kaya gini deh. Mendingan disuruh riset aja supaya bisa cepet dapet Tech yang kita pengen dapet cepet2.
3. Great Artist, kalo ada tile yang terlanjur milik musuh dan lo kepengen (yang deket border kita tentunya), bisa pake Culture Bomb. Ini lumayan asik, pernah juga ane pake. Kalo improvement tilenya, rasanya juga ga worth it.
4. Great Merchant, kayanya mendingan dipake buat trade trip ke City State, biar dapet Allies, atau buat Golden Age.
5. Great General, bisa bikin Citadel yang bisa kita taro di Choke points dan ini bener2 bagus dan worth it. Ato kalo udah banyak dan lagi ga perang jadiin buat Golden Age aja.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 All About civilization V - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -