Popular Post

Posted by : Unknown Tuesday, July 1, 2014



1. Tentang Luxury/Resource:
Jual semua luxury + strategic resource, tuker GPT sama gold musuh semaksimal mungkin sampe gold musuh habis. langsung declare war dah, deal yang berjangka waktu (resource n GPT selama X turn) langsung batal semua, gold musuh ga bisa di tarik kembali.

2. Tips untuk menangin Domination diantaranya :

Dukung AI yang paling demen perang ato militernya paling kuat, jangan cari masalah ama dia. Kalo berhasil ngerebut capital musuh n ga mau repot2 defend, kasih aja kotanya ke AI yang kuat itu. kalo ga, kasih ke player yang ngga war sama pemilik Capital itu.

Kalo pemilik Capital asli tinggal berdua, siapin pasukan buat gangbang. ane biasanya pake unit yang bisa range attack macem archer, cannon, trebuchet dan sebangsanya, pesawat, misile, atom bom, nuclear missile, dkk taro di deket border sedeket mungkin ke Capital dia. Jangan lupa sediain juga unit yang bisa gerak cepet ato jalan jauh macem cavalry, helikopter, pasukan yang nae kuda yang move nya 6 (lupa namanya), ato apa aja yang bisa buat ngerebut kota. tinggal declare war, langsung rebut kotanya dalam 1 turn.
menang deh.
kalo ga bisa 1 turn, habisin dulu duit AInya, biar dia ga bisa beli pasukan instant.
manfaatkan road/railroad buat jalur ngerebut, kalo ga ada, bikin sendiri jalur ke Capital itu.

intinya Domination ya itu, ga peduli sapa yang nguasain Capital terbanyak, ga peduli punya pasukan ato kota berapa banyak yang masih tersisa, kalo agan adalah pemilik Capital asli (kota pertama) terakhir, agan menang.

3. Tips untuk menangin Election diantaranya :

Kalo bisa, jadilah yang nge-research tech united nation (bener gak yah nama technya). soalnya yang nge-research itu bakal punya 2 suara.
Trus buat dapetin suara di UN VOTE ada 2:
1. Merdekain City state atau negara (player) lain yang dah ilang dari map.
2. Jadi Ally City state. Bisa dengan ngebayar, ato ngejalanin permintaan mereka.

Cara gampangnya, siapin banyak duit buat bayar City State di Turn-2 dari UN VOTE. Buat menghemat, bisa liberate sebanyak2nya City State ato Negara lainnya.

Kenapa Turn-2 bukan -1, soalnya ane pernah coba di turn-1 tapi suara City Statenya ga masuk ke suara ane.

City State (CS) ato suatu negara yang dah direbut seluruh kotanya, tu negara/CS bakal lenyap dari peradaban. Kecuali ada player lain yang rebut kota/Capitalnya dan mengembalikan pada pemilik aslinya.

Jadi, negara yang direbut kotanya itu kayak jadi jajahan yang ngerebut. nah kalo kita rebut kotanya, ada pilihan buat memerdekakan (liberate) negara itu. Syaratnya tu negara harus bener2 dah musnah, baru bisa di merdekain.

Kalo mau merdekain suatu negara, selain yang da disebutin tadi, ada syarat lain. Kita harus ngerebut tu kota, sebelum direbut sama negara lain. Jadi, pemilik asli (negara terjajah) yang bisa dimerdekain ialah pemilik kota itu, sebelum pemilik kota itu saat kita rebut.

contoh gini:
#1
A dan B perang, A musnah.
Kita serang kota A yang sekarang dah milik B. Berhasil direbut.
Ada pilihan buat liberate negara A (A dalam kondisi ga punya kota/pasukan a.k.a binasa)
#2
A dan B perang, A musnah. Kota A sekarang milik B.
B dan C perang, C merebut kota asli punya A dari B.
Kita serang Kota A yang sekarang dah milik C, berhasil direbut.
Ga ada pilihan liberate. Entah error ato apa, ane sih nyimpulin ni game nganggep pemilik aslinya sekarang bukan A lagi, tapi B. Dan karena pas ane maen kek gitu B masih ada kota lain, jadi ga bisa di Liberate ke B.


ni berdasarkan pengalaman ane pas maen di kompi ane. karena banyaknya bug/error/dkk ane ga tau yak kalo ada yang beda2 ntar.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 All About civilization V - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -