Popular Post

Posted by : Unknown Tuesday, July 1, 2014

Trik Bermain Civilization V
Trik Bermain Civilization V 

Biasanya diawal game, settler nya langsung bikin kota di turn1. trus bikin warrior 1, worker 1, settler 1.
warrior 2 biji muter2 cari spot bagus buat kota ke 2. kalo ga perlu lawan barbarian, hindarin dulu aja (pasukan masih terbatas, simpan buat darurat). kalo deket kota, baru habisin biar workernya ga dicomot.

Selanjutnya ya bikin pasukan, bangun kota, research, bikin settler lagi.
kalo nemu spot bagus langsung larikan settler ke tkp. Spot bagus bisa berarti ada luxurious resource, strategic resource, banyak food/palu/gold. menu yield icon nyalain aja, ato arahin pointer mouse ke suatu tile, tar keliatan dah food gold ama palu nya di tile itu ada berapa.

Tempat yang biasanya ane cari buat bangun kota, yang food nya banyak (kalo ada, banyak yang minimal ada 2 food per tile nya). karena food dibutuhkan buat memenuhi kebutuhan hidup citizen di kota itu. 1 citizen butuh 2 food per turn. 1 kota bisa mengerjakan tile dengan jarak max 3 tile dari kota (total 36 tile kl ga salah dengan posisi kota di centre nya).

Pada late game, duit bakal sangat dibutuhkan. makanya ane cari yang minimal ada 2 food per tile. jadi bisa dibangun trade post (+2 gold). dengan tile yang naturalnya +2food, jadi kebutuhan food citizen yang kerja ditile itu udah terpenuhi. Kalo foodnya <2, harus ada tile lain, ato bikin bangunan yang menyediakan food lebih.

Jd di awal (sebelum turn ke 200), ane biasanya kejer populasi sebesar2nya. semua tile bikin farm. setelah turn 200 (tergantung keadaan n kebutuhan jg sih) baru tuker semua farm ke trade post. ini sebenernya susah didefinisiin, mending agan coba2 aja biar kerasa sendiri kira2 kapan perlu ngejer populasi, kapan kejer duit. credit bro zky05104

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 All About civilization V - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -